Halaman depan Berita Nasional Berita Internasional Berita Ekonomi dan Bisnis
Opini, Artikel, Makalah Berita Hukum, Kriminal, Bedah Kasus Berita Kesehatan, Tips, Gaya Hidup Berita Pendidikan
Berita Politik Berita Daerah, Otonomi Berita Agama Olah Raga
Seni dan Budaya JABODETABEK Susunan Redaksi Surat Pembaca
REDAKSI SITUS BERITA APINDONESIA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1 RAMADHAN 1434M BAGI RAKYAT INDONESIA
:: Hari ini, Kamis 17 April 2014
 
PPNI Tuntut Undang-Undang Praktik Keperawatan Segera Terbentuk PDF Cetak E-mail
Friday, 09 May 2008

Prof Achir Yani S. Hamid, D.N.Sc  Jakarta,(APIndonesia.Com). Memperingati Hari Keperawatan Sedunia (Internastoinal Nurses Day) yang jatuh pada 12 Mei 2008, Pengurus Pusat Perawat Nasional Indonesia (PPNI) akan mengerahkan ribuah perawat untuk melakukan aksi simpatik, menuntut segera terbentuknya Undang-Undang Praktik Keperawatan sebagai penjamin perlindungan dan landasan pembuatan licensi para perawat di seluruh Indonesia.

  Keberadaan perawat sangat diperlukan masyarakat, dengan adanya UU tersebut maka akan terbentuk conspire sebagai landasan pembuatan licensi untuk memudahkan tugas-tugas perawat dalam melayani masyarakat, demikian dikatakan Ketua Umum PPNI, Prof Achir Yani S. Hamid, D.N.Sc, di Jakarta(9/5). ”Bayangkan, hampir enam puluh persen pelayan kesehatan adalah perawat, kita sudah tidak sabar lagi menunggu adanya undang-undang itu,” tegasnya.

  Prof Achir Yani melanjutkan, aksi ini juga sebagai tindak lanjut hasil Rakernas II PPNI yang telah diselenggarakan pada tanggal 17-19 April 2008 di Semarang, Jawa Tengah, berupa Rekomendasi dan Deklarasi yang menyatakan keinginan kuat perawat Indonesia untuk memperjuangkan Percepatan undang-undang yang sudah diajukan ke DPR RI sejak tahun 2005. “Kegiatan ini akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 12 Mei 2008 dengan titik konsentrasi di Bundaran HI dan Gedung DPR-RI,” tutur perempuan yang kelihatan cocok mengenakan jilbab merahnya itu.

  Namun dia juga memastikan kegiatan mereka ini tidak akan menggangu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, “Kita sudah atur strategi agar pelayanan kesehatan di tiap-tiap rumah sakit tidak terganggu sedikitpun, karena output dari tujuan ini sendiri adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” terangnya.

  Dalam aksi tanggal 12 Mei nanti di Jakarta, sekitar 10 ribu perawat akan dikerahkan dengan titik konsentrasi di depan Gedung DPR RI dan Bundaran Hotel Indonesia, “Ini adalah aksi simpatik bersama perawat, di Bundaran HI nanti kita hanya sekitar 1 jam akan membagikan berbagai sofenir menarik kepada masyarakat yang kebetulan lewat, sementara di Gedung DPR RI kami akan memberikan pelayanan baik berupa penyuluhan maupun pelayanan kesehatan secara gratis,” tambahnya.(ano)

 
< Preview   Next >
Bookmark and Share

   Pencarian Cepat
:
 

FrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Ramalan Cuaca

sumber: bmg.go.id


Free Web Counter

Kurs IDR Bank BCA

sumber : BCA
Situs Berita APIndonesia.Com
Sekretariat Redaksi : Gedung Dewan Pers, Lt.5, Jalan Kebon Sirih No.32-34
Telp. 021-3503349, 3864167, Email : redaksi@apindonesia.com, fkisatupusat@gmail.com